Filosofi Logo Ospek UNY 2016

cropped-OSPEK.jpg

Bentuk : tangan kanan mengacung keatas.

Tangan kanan mengacung keatas merupakan simbol bahwa sebagai seorang mahasiswa dan generasi penerus bangsa harus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dengan dasar dan landasan yang teguh berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Mengacung ke atas, melambangkan adanya suatu kesatuan dalam melakukan perjuangan dan selalu melakukan perubahan yang diikuti dengan peningkatan kualitas dan kuantitas. Melambangkan pula bahwa perjuangan yang dilakukan membawa harapan bersama bukan kepentingan pribadi ataupun golongan.

Tangan kanan : simbol kebaikan dan kebenaran, bahwa apa yang diperjuangkan adalah kebenaran yang hakiki tanpa keraguan didalamnya dan dapat dipertanggungjawabkan secara agama, moral, yuridis, estetika, dan sosial.

Jari telunjuk berbentuk tugu melambangkan lokasi yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan tugu melambangkan kekokohan dalam sebuah persatuan dan perjuangan dengan pondasi yang kuat.

Warna : terdiri dari warna oranye, kuning, biru muda, hijau, merah, pink (merah muda), dan ungu menggambarkan tujuh fakultas yang ada di UNY.

Warna muda dan tua pada tugu melambangkan bahwa manusia memiliki masa, yang tua akan digantikan dengan yang muda, bermakna bahwa dalam OSPEK bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa sebagai manusia ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, manusia sosial dan khalifah di muka bumi.

Warna biru tua pada puncak tugu melambangkan bahwa apa yang diperjuangkan merupakan hal mulia di mata Tuhan Yang Maha Esa dan di mata manusia. Warna emas juga menunjukkan bahwa kejayaan bersama menjadi proses yang baik.

 

Print Friendly, PDF & Email

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =


+ 47 = 57